gemini

Kedua bintangku hari ini berulang tahun… 13 dan 10 tahun sudah usia mereka. Si sulung sudah mulai memasuki dunia pra-remaja, tapi memang dia cenderung kalem dan dewasa, jadi secara sikap tidak kentara banyak perubahan. Secara fisik memang sedang melaju, semakin besar dan tinggi. Secara penampilan ia juga lebih memperhatikan diri; mulai titip belanja sabun atau shampoo dengan spesifikasi tertentu, mulai memilih baju dan kebutuhannya sendiri. Secara pemikiran, meski masih ada yang kadang terlewat, ia mulai memperhatikan dan mempertimbangkan lebih banyak hal. Secara tanggung jawab, ia sudah paham benar bagaimana membagi waktu dan tugas yang harus ia selesaikan secara mandiri. Meski untuk tugas rumah, belum konsisten bener.. 😀

Si bungsu masih, dan mudah2an masih cukup lama berada di masa kanak-kanak yang tampak asik-asik aja. Masih sangat anak untuk usianya.. Masih percaya Santa Claus dan Easter Bunny. Masih suka manja sama kakaknya, apalagi sama mamanya. Masih ingin diantar dan punya seremoni rutin sebelum tidur. Masih senang dan bisa asik main sendiri, main imajinatif… Masih sangat lepas dan jujur ekspresinya. Masih banyak belajar untuk mandiri dan inget tugas, meski ini bisa jadi karena emaknya terlalu manjain juga sih 😀

Ah bersyukur banget atas kedua bintangku itu. Lahir di tanggal yang sama, kedua bintangku itu berbintang gemini. Konon di jajaran 12 zodiak, gemini adalah bintang yang paling menyenangkan, membawa keramaian dan keceriaan. Kalo diingat-ingat, memang bener sih.. Sejak bayi sikap si sulung selalu menyenangkan, cenderung memikat orang malah 😀 si bungsu lebih tenang, lebih ekspresif juga dan lebih galak, tapi sikapnya lutjuu banget. Dua-duanya ngangenin pokoknya.

IMAG0244

Yang bikin bersyukur banget, di jajaran 12 zodiak itu, bintangku sendiri termasuk bintang yang paling serius. Hah.. Why so serious? hehe ga ngerti, tapi memang kerasa banget bawaanku sebagai si kambing gunung memang dari dulu lempeng dan serius. Makanya dapet anugerah 2 bintang yang ramai dan riang, bener2 bikin aku lebih rileks, bisa ketawa ngakak, bisa senyum-senyum sendiri, bisa menikmati hari-hariku.

P1200191

Karena dikelilingi gemini, suka konsul dong sama k.wien yang juga berbintang gemini (plus punya kemampuan menjelaskan yang baik 😉 ) Gimana sih gemini kalo menghadapi masalah yg cukup berat? Karena si sulung baru saja mengalami masa sulit, yang untuk ukuranku sebagai orang dewasa saja kerasanya bakal berat banget. Jawabnya ternyata sangat melegakan hati; “Jangan khawatir bu.. Seorang gemini biasanya punya 2 sisi berlawanan yang saling melengkapi. Karena itu juga hidup mereka seolah ringan. Senang dinetralisir serius, kesulitan dinetralisir senang. Saat menghadapi masalah, mereka pasti merasa berat, mereka pasti merasa down, mereka pasti sedih, tapi biasanya tidak berkepanjangan, sebentar saja mereka akan bisa membangunkan diri untuk move on.” Waah bagus banget ga sih bisa gitu.. Karena buat aku sendiri sih itu masih jadi sesuatu yang perlu diupayakan. Tapi kalo buat mereka itu comes naturally, ah bener-bener patut disyukuri dan didoakan supaya bener mereka adalah gemini sejati

happy birthday my precious stars..

.

Iklan

2 thoughts on “gemini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s