tita

Beberapa hari ini punya kesempatan observasi di PG & TK.. senangnya… apalagi karena di tahun ajaran ini, aku tidak lagi secara langsung membawahi jenjang ini.. kesempatan langka untuk bisa mengamati proses di kelas, melihat  interaksi antar anak, antara anak dan kakak, antara anak dan teman dari kelas lain yang terjadi. Ntah kenapa dari dulu aku sukaa banget memperhatikan anak di usia2 ini.. secara kemampuan udah ada, malah kadang ada yang sok bisa, sok tau.. tapi malah bikin tambah lutju.. secara fisik udah membesar tp belum memanjang, not so baby like, tapi masih imut. Jadi inget waktu Gio n Obi masih imut, lutjuna… 😀

Pagi itu hari mendung, belum hujan tapi sudah gelap dan berpetir..

Gwen seorang adik PG tampaknya takut petir.. ia mulai terisak, kakakpun datang mendekati, menenangkan dengan mengajak ngobrol. Tak lama hujan mulai turun.. Gwen masih menangis, malah tambah sedih.. “Kasian Tita-nya, dibuang-buang..” katanya.

Tita itu adalah titik air. Minggu itu adik-adik PG sedang belajar tentang air. Air itu berharga, musti dijaga, didoain. Di badan kita juga banyak air, banyak Tita. Jadi kalau teman-teman doain, pasti Tita juga jadi senang. Jadilah mereka menyisipkan doa untuk Tita ketika diajak berdoa di sekolah, dan jadi hebat minum air putihnya.

Keren banget ga seeh adik-adik PG..

Kata kakak, hal ini ternyata nempel banget, bahkan terbawa sampai ke rumah.. mamanya Gwen bercerita bahwa kalau mandi Gwen jadi suka ribut, airnya musti dihemat, jangan dibuang-buang.. celakanya kadang Gwen sampai enggan mandi.. :D.

Kembali ke hari itu, jadilah kakak menjelaskan bahwa si Tita ngga terbuang percuma.. hujan turun itu untuk kasi minum rumput-rumput supaya segar.. jadi Gwen ga usah sedih lagi ya.. 🙂

[Applaud for kak Ajeng & cheers for tim kakak PG-TK]

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s