part 2; facebook

Obi pingin buat account fb. Tentang fb ini emang sudah beberapa lama jadi issue dia, “Ma, aku mau punya fb” beberapa kali dia bilang dan dengan kekukuhannya issue itu terus muncul. Terutama karena teman-temannya sudah punya. Apa itu fb, untuk apa fb itu, ternyata ga ngerti juga. Sementara emaknya juga masih dalam tahap bertanya-tanya apa sih gunanya fb. Pernah bikin terus ga diurus karena sampai saat ini masih bingung apa yang musti dibuat dengan fb hehe… Maka itu proposal Obi untuk bikin fb belum tembus-tembus. Tapi Obi terus bersikukuh, dengan argumennya bahwa meski belum tau dia ingin punya fb supaya bisa main dan kontak dengan teman-temannya. Ah serba salah.. kita juga ga pingin jadi orang tua yang rigid  banget, ga mau tau dengan kebutuhan anak untuk eksis dan diterima diantara teman-teman.

Akhirnya disepakati bahwa dia boleh buat account fb, tapi hanya dengan teman-teman sekelas saja. Kesepakatan kedua, kalau mau liat, bareng mama. Dan ketiga, jatah waktu 2x dalam seminggu, setelah tugas dan tantangan sekolah selesai dibuat,

Untuk langkah pertama, bapaknya sempat mau membuatkan email dulu. Ternyata ada batas umur minimal ya.. secara logis memang mustinya begitu sih ya, tapi kok ngga pernah ngeh sampai saat itu. Hal ini jadi bahasan kita lagi.. Bukan sebagai upaya untuk mengelak dari kesepakatan, tapi lebih untuk memberi informasi, membangun kesadaran bahwa pada dasarnya memang belum boleh.

Setelah jadi, semangat banget dia. Hanya di minggu pertama dia melancarkan bujuk rayu untuk buka fb ketika jatah waktunya sudah habis. Di minggu-minggu selanjutnya dia sudah bisa mengatur waktu sesuai jatah. Setelah beberapa kali menemani dia, ternyata yang membuat dia penasaran itu memang game-nya. Dan dengan koneksi internet di rumah yang kadang ada kadang ngga hehe.. mainnya memang jadi ga seru.. Seringkali dia memilih kembali mengulik lego-nya, daripada nungguin loading yang ga beres-beres… aah, such a relieve… 😀 [to part 3; tentang teknologi]

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s