gondrong

Sudah beberapa bulan ini Obi ogah potong rambut. Kebayang ga gondrongnya hehe. Entah mengapa dia bertahan untuk tidak potong rambut [udah kenal kan Obi dengan kekeuhnya]. Semua komentar tentang kegondrongan dari banyak orang, mulai dari oma, opa, papa, mama, kakak, tante, om, guru-guru, dia terima dengan respon senyum simpul saja. Mulai dari seperti Adi Bing Slamet, sampai terakhir om nya bilang, “Obi kayak Bruce Lee gituh..”. Dikomentarin gitu, Obi bilang, “Be like water dong..”. Hehe inget juga dia dengan filosofi si jagoan kungfu ini.

Liburan panjang kemarin, sewaktu berkunjung ke sebuah rumah makan, Obi permisi ke toilet. Sekembalinya dari toilet, sambil senyum-senyum dia bercerita, “Tadi di depan toilet masa aku ditanya sama bapak pelayannya yang cowo atau cewe dik?” Hihi udah unidentified dia. Walau merasa geli, namun dia tidak tampak terlalu terganggu dengan pertanyaan si bapak pelayan itu.

Hmmm apakah aku perlu merasa khawatir dengan hal ini? Kalau ikuti kata hati sih ngga. Dalam hal ini aku sendiri bukan orang yang stereotipikal, setiap orang punya preferensi, tak terkecuali Obi. Sepanjang dia sendiri mengerti konsekuensinya, dan yang penting bersih, musti ingat cuci rambut dan ga mengganggu mata. Untungnya pula, di sekolah kami tentang rambut, seragam atau sepatu bukanlah sesuatu yang rigid. Yang penting adalah anak nyaman saat berkegiatan. Obi sendiri sepertinya merasa nyaman-nyaman saja dengan rambutnya. Tampaknya karena tidak biasa, yang terganggu malah kita-kita yang lihat  dia..

Ngobrol-ngobrol tentang rambut gondrong dengan iparku, dia kemudian bercerita tentang anaknya yang juga pernah mogok potong rambut. Saat itu si anak tiba-tiba malas potong rambut juga, dan merasa gaya banget dengan model rambut pilihannya. Si ibu sempat beberapa kali memotret si anak dengan rambut gondrongnya ini. Singkat cerita, setelah lama berlalu, ketika sedang melihat-lihat foto lama, si anak tiba-tiba melihat foto dirinya beberapa tahun silam, dengan rambut gondrongnya, dan berkomentar, “Ih, mama kok ga kasih tau sih kalo rambut aku bodor gini..” [Wakakak… ternyata…] Makanya aku motret si Obi banyak-banyak deh sekarang…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s