marah-marah mulu…

Waktu itu Obi baru kelas 1. Dia mulai punya pr atau yang di sekolah kami disebut tantangan. Aku punya kesepakatan dengan anak-anak bahwa jadwal pulang sekolah adalah makan, mandi, lalu bole istirahat sebentar, terus buat tantangan dulu, setelah itu beres baru boleh main. Kecuali kalo ada yg sulit, perlu bantuan mama, boleh tunggu sampai mama pulang untuk tanya.

Satu hari aku pulang kantor udah hampir magrib. Hari itu di sekolah banyak agenda, banyak kejadian, kayaknya sepanjang perjalanan pulang kepala belum juga dingin, masih ngebul. Sampai rumah, Obi lagi main di luar.

Aku langsung tanya Obi, “Allo bi, prnya uda beres?”

“Belum” dia jawab enteng…

Waduh kepala yg masih ngebul langsung panas lagi deh, langsung merepet a-la emak-emak tea… “Lah, kenapa udah main, kan kita janjiannya beresin dulu tugas baru boleh main…bla bla bla… sekarang kan udah sore gini, sebentar lagi kita musti makan, trus bobo, kapan mau kerjainnya… bla bla bla…

Obi diem aja, aku tetep ngomel… Sampe satu titik jeda, Obi dengan berani ngomong sambil menahan tangis.. “Mama marah-marah aja, emang kalo marah-marah bisa beres?” Saat itu juga aku langsung terdiam seperti api disiram air es… secara, kata-kata itu adalah kata-kata yg sering aku sampaikan pada dia, kalo dia lagi sebel, lagi marah, lagi nangis, “Bi, udah, ga usah nangis, emang kalo nangis bisa beres?” Aku jadi sadar diri… serasa diingetin ‘Ih loe mah bisanya ngomong doang.. ‘

”Iya ya bi.. bener juga, kalo marah2 mana bisa beres.. maap ya bi… Mama sebenernya cuma pingin tau kenapa Obi kok belum beresin pr?” [*ngomongnya sembari salting tea.. 😀 ]

“Ya aku kan lagi tungguin mama, ada yang susah, jadi mau tanya.” Uuuuugh ternyata, my bad! Bener banget ya kata ibu Martina.. kadang kita, ortu inginnya dapet kabar baik melulu, ga mau terima kabar buruk.

Ah Obi, terima kasih ya udah ingetin mama…

.

Tinggalkan Balasan

