kekeuhnya… [part 3]

Hari minggu itu, jadilah kita hunting sepatu bolanya Obi. Dengan yakin dia melangkah menuju toko yang sudah dia ketahui. Pilih-pilih warna, coba-coba ukuran sampai yakin.

“Udah bi yang ini udah cocok?”

“Iya, yang ini!” Katanya hakulyakin

“Gini bi, disini ada beberapa toko, kita lihat dulu harga di tempat yang lain. Kalau ternyata sama, boleh beli dimana aja..” ayahnya mulai melancarkan jurus mencari diskon.  Kelihatan agak ragu dia, bener ga nih, tau2 spatu gua ilang gimana? Gitu kali pikirannya ya.. tapi akhirnya dia setuju.

3 toko lain kita datangi. Ternyata out of luck. Yang ada program diskon, eh ga ada ukurannya. Yang lain ga ada ukuran anak sama sekali. Lainnya udah ga punya model itu, malah nawarin model lain yang pastinya ga buat dia. Ya udah kembalilah kita ke toko pertama. Waktu kembali, skill negonya mulai terasah, secara, dia bisa tanya sama si mbak penjaga toko, “Mmm mbak, disini ada diskon ga?”. Si mbak sambil tersenyum geli bilang, “Wah ga ada dik.” Lalu dia membayar dengan uangnya sendiri, pas banget sampai ke receh-recehnya..

Setelah itu kita jalan-jalan lagi. Sampai satu toko mainan, kakaknya tiba-tiba ribut, “Ma, ma.. disini ada sepatu bola yang Obi mau, diskon lagi, 10%”

Kyaaaaaaaa langsung mikir, kecewa ga ya dia.. Kecewa sih kecewa dia.. mana udah kas-bon pula.. tapi ya sudah lah ya.. siapa yang tau di toko maenan gitu jualan sepatu anak.

“Gapapa ya bi, lain kali jadi tau, kita bisa liat disini juga”

“Iya, gapapa.” katanya berbesar hati.

Besoknya meski ga ada olah raga, dengan bangga dia pergi sekolah dengan sepatu barunya.. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s