kekeuhnya… [part 1]

Si Obi lagi demen-demennya bola..

Segala sesuatu yang berhubungan dengan bola membuat dia sangat bersemangat.

Satu hari dia bilang gini, “Ma, aku pingin kerja…”

“Maksudnya?”

“Iya, lagi pingin ngumpulin uang aja”

“Oooh gitu.. emang Obi mau beli apa?”

“Sepatu bola”

“Sepatu olah raga Obi masih bisa dipake kan?”

“Masih, tapi udah ga enak ma, dalemnya [insole maksudnya] udah copot.”

“Oh, ya kalo perlu ya ayo kita beli.”

“Tapi aku maunya yang gini..gini..gini ma.”

[sembari berusaha menjelaskan keinginannya]

Ooooh i get it.. dia pingin beli sepatu bola yang sesuai keinginannya,

bukan sekedar sepatu olah raga yang biasa kita beliin buat anak sekolah.

“Obi tau belinya dimana dan berapa harganya?”

“Aku tau tempatnya, tapi ga tau harganya. Si A n si B juga pake kok ma…”

Jadilah kemudian kita menyempatkan diri untuk survey urusan sepatu bola ini.

Ternyata memang lumayan harganya…

pantes dia bersikeras untuk mengumpulkan sendiri uang untuk beli ini sepatu,

secara, apal dia kalo minta mah ga bakal terkabul deh.

Emaknya kan produk jaman dulu tea, namanya sepatu olah raga ya semacem aja,

knapa juga musti setiap olah raga pake sepatu khusus..

lagian ni anak maniac olah raga gitu, dari bola, futsal, wushu, speda, hiking, tenis..

semua mau, kalo diiyain sih.. wah kudu sedia berapa macem sepatu?

Aku pikir-pikir kayaknya bole juga ide dia, kerja untuk dapetin apa yang dia pingin.

Intinya bukan supaya bisa dapet sepatu mahal, tapi kayaknya bisa ada banyak hal deh yang bakal dia tangkap dari proses ini.

“Okey, Obi punya uang berapa, itung dulu aja ya. Kurangnya ntar Obi kumpulin.

Mama kasi Obi tugas setiap hari ya.”

Sumringah dia, rupanya terbayang sudah betapa gayanya dia dengan sepatunya itu.

“Aku mulai ya ma, sekarang aku harus kerjain apa?”

Taelah.. ga pake jeda gini. Nah loe.. suru apa ya…

“Besok deh bi, hari ini aku tulis jadwalnya dulu ya.”

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s